Buku Dasar Desain Grafis Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF: Panduan Lengkap Bagi Pemula

Belajar desain grafis memang tidak mudah, apalagi bagi pemula yang belum pernah menyentuh software desain grafis sama sekali. Namun, jangan khawatir karena ada banyak sumber belajar desain grafis yang bisa diakses secara gratis maupun berbayar, salah satunya adalah buku dasar desain grafis Kurikulum 2013 revisi 2017 PDF.

Buku ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai belajar desain grafis dari nol. Dalam buku ini, kamu akan diperkenalkan dengan konsep-konsep dasar desain grafis seperti warna, tipografi, layout, dan lain sebagainya. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan tutorial praktis menggunakan software desain grafis seperti Adobe Photoshop dan Illustrator.

Kenapa Harus Belajar Desain Grafis?

Sebagai generasi milenial yang hidup di era digital seperti sekarang ini, kemampuan desain grafis menjadi sangat penting. Banyak pekerjaan yang membutuhkan kemampuan desain grafis, seperti desainer grafis, ilustrator, animator, dan lain sebagainya. Selain itu, kemampuan desain grafis juga sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, seperti membuat desain undangan, brosur, poster, dan lain sebagainya.

Belajar desain grafis juga bisa menjadi hobi yang menguntungkan. Kamu bisa membuat desain-desain kreatif yang bisa dijual di marketplace atau jasa desain grafis online.

Isi Buku Dasar Desain Grafis Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF

Buku dasar desain grafis Kurikulum 2013 revisi 2017 PDF terdiri dari beberapa bab yang membahas konsep-konsep dasar desain grafis. Berikut ini adalah beberapa bab yang ada dalam buku ini:

Bab 1: Pengenalan Desain Grafis

Pada bab ini, kamu akan diperkenalkan dengan konsep dasar desain grafis, seperti pengertian desain grafis, elemen desain, prinsip desain, dan sejarah desain grafis.

Bab 2: Warna

Warna merupakan salah satu elemen penting dalam desain grafis. Pada bab ini, kamu akan belajar tentang teori warna, kombinasi warna, dan penggunaan warna dalam desain grafis.

Bab 3: Tipografi

Tipografi merupakan seni dan teknik dalam pengaturan huruf-huruf pada desain grafis. Pada bab ini, kamu akan belajar tentang jenis-jenis huruf, penggunaan huruf dalam desain grafis, dan tips memilih jenis huruf yang tepat.

Bab 4: Layout

Layout merupakan susunan elemen-elemen dalam desain grafis. Pada bab ini, kamu akan belajar tentang prinsip-prinsip layout, jenis-jenis layout, dan teknik membuat layout yang menarik.

Bab 5: Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu software desain grafis yang paling populer. Pada bab ini, kamu akan belajar tentang dasar-dasar penggunaan Adobe Photoshop, seperti tools, layers, dan teknik mengedit foto.

Bab 6: Adobe Illustrator

Adobe Illustrator merupakan software desain grafis yang digunakan untuk membuat ilustrasi dan vektor. Pada bab ini, kamu akan belajar tentang dasar-dasar penggunaan Adobe Illustrator, seperti tools, layers, dan teknik membuat ilustrasi dan vektor.

Kelebihan Buku Dasar Desain Grafis Kurikulum 2013 Revisi 2017 PDF

Buku dasar desain grafis Kurikulum 2013 revisi 2017 PDF memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  • Buku ini sangat cocok bagi pemula yang belum pernah menyentuh software desain grafis sama sekali.
  • Buku ini dilengkapi dengan tutorial praktis menggunakan software desain grafis seperti Adobe Photoshop dan Illustrator.
  • Buku ini dilengkapi dengan latihan soal dan kunci jawaban untuk menguji pemahaman kamu tentang desain grafis.
  • Buku ini tersedia dalam bentuk PDF yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Kesimpulan

Belajar desain grafis memang tidak mudah, namun dengan buku dasar desain grafis Kurikulum 2013 revisi 2017 PDF, kamu bisa memulai belajar desain grafis dari nol. Buku ini sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar desain grafis secara mandiri. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan tutorial praktis menggunakan software desain grafis seperti Adobe Photoshop dan Illustrator.